Sunday, July 29, 2007

International Cuisine #2

Seperti yang sudah saya janjikan, pada blog kali ini saya akan menampilkan masakan Spanyol. Walaupun berada di daerah mediteran, masakan Spanyol hampir sama citarasanya dengan maskan-masakan Eropa pada umumnya, kurang bumbu dan hambar. Jadi bisa dikatakan, lidah mereka tidak berevolusi maksimal, hanya rasa-rasa dasar saja yang bisa diterima.
Masakan yang dibuat kali ini adalah (lagi-lagi) salad, sayuran yang dipakai untuk salad ini adalah jagung, hazel nut, semacam sawi, dan yang paling unik adalah potongan pisang cavendish ditambah dengan sedikit suwiran ayam goreng, sedang dressing yang mereka pilih hanya minyak biji anggur dan sedikit cuka. Salad yang disajikan cukup menggugah selera karena ada ayam, hazel nut dan pisang yang membuat rasanya makin unik, tidak seperti dressing-dressing berat eropa lainnya yang tampak letreg-letreg.
Sebagai teman makan salad dipilih roti baguette yang dipadu dengan garlic, telur dan keju, hmmmm...enak juga! dan juga yang sedikit rada aneh adalah potongan baguette yang diberi toping irisasn tomat segar, sungguh cara menyiapkan roti yang aneh, karena baguette akan basah terkena jus dari tomat, sehingga mengganggu lidah penikmat. Overall, masakan sore ini memuaskan!!

0 Kumentar: