Tuesday, July 17, 2007

Auschwitz I






Auschwitz I, sebuah kamp kematian (kata orang Yahudi dan sebagian besar Eropa) yang terletak 70 KM sebelah selatan kota Krakow Polandia, di sebuah daerah bernama Oswecim. Merupakan kamp bagi para tahanan perang dan politik Polandia yang pada saat itu merupakan daerah pendudukan Jerman bagi perluasan negaranya.
Mulai dibuka pada 1 Maret 1941 oleh Pimpinan tertinggi SS (Heinrich Himmler) atas suruhan Pimpinan tertinggi Third Reich Adolf Hitler sebagai solusi final atas masalah Yahudi. Mungkin di blog lain saya akan menjelaskan alasan saya sebagai seorang Revisionist (orang yang tidak percaya terhadap Holocaust, seperti kebanyakan Muslim Iran) namun kali ini saya akan mengupas bagaimana mesin kematian raksasa Auschwitz dioperasikan.
Dengan semboyan di gerbang utama bertuliskan "Arbeit Macht Frei" atau bekerja akan membebaskan, Para tawanan yang dimasukkan dalam kamp Auschwitz I akan dipaksa untuk bekerja dengan fasilitas yang jauh dari manusiawi.
Pertama para Yahudi di seluruh benua Eropa yang biasanya berada dalam koloni2 sendiri (Ghetto) dibawa dengan gerbong-gerbong ternak dan menuju kamp dengan alasan dijanjikan perumahan baru. Hingga akhirnya setelah sampai kamp, barisan anak dan wanita dan juga lelaki dewasa akan dipisahkan menjadi beberapa baris, kemudian seorang dokter SS akan memilih mana tawanan yang bisa dipekerjakan dan mana tawanan yang langsung dimusnahkan. Setelah terpilih tawanan yang harus menemui ajal, diberi perintah untuk memasuki ruang mandi dan diberi tanda terima untuk mengambil kembali barang-barang bawaannya oleh petugas SS. Serapi itulah pekerjaan NAZI jerman untuk membunuh para tawanan.
Kemudian setelah masuk ruang ganti, seluruh baju dan perhiasan dilucuti untuk mengurangi kecurigaan para tawanan (baju akan didisinfeksi dan dipakai kembali untuk para tawanan lain dan barang-barang akan menjadi hak milik Jerman) setelah masuk ruang mandi, pintu ruang mandi akan dikunci, kemudian beberapa kaleng gas Zyklon B akan dimasukkan lewat lubang-lubang ventilasi. Setelah 22 menit seorang petugas dengan menggunakan masker akan membuka pintu dan ventilasi agar gas beracun dapat terbuang via ventilasi udara. Sangat sistematis dan terstruktur!!!
Beberapa orang tentara akan dengan paksa menggunduli mayat-mayat, mencabut gigi emas dan gigi besi sehingga dapat dilebur dan dijadikan emas batangan di Bank federal Jerman. Rambut-rambut akan dikirim ke Jerman untuk dijadikan kain bagi sragam serdadu Jerman. Mayat-mayat yang ada akan dikremasi dalam krematorium modern dan abunya digunakan untuk pupuk dan pembangunan. Sangat sistematis sekali dan tidak menyia-nyiakan segala sesuatunya!
Sedang para tawanan yang masih hidup dipaksa untuk bekerja didalam kamp dan pabrik-pabrik dekat kamp 14 jam sehari, dengan makan dan minum yang sangat sedikit, jadi tidak jarang para tawanan akan mati saat bekerja. Sungguh suatu sistem yang indah...
Para dokter jerman melakukan eksperimen terhadap para tawanan, dari eksperimen sterilisasi masal di Kamp No.10 hingga eksperimen mengenai anatomi komparatif anak kembar pada anak-anak kembar gipsy. Itulah sebabnya Teknologi kedokteran Jerman semaju sekarang!
Mengenai tata bangunan, bangunan ini dikelilingi menara penjagaan, dan kawat duri berlistrik yang sangat kuat. 20 kamp bata digunakan untuk menampung para tawanan. 5 buah krematorium digunakan untuk membakar para mayat. 2 buah Gaskamer digunakan untuk membunuh para tawanan yang tidak layak hidup. Beberapa tiang gantung poratabel dana alat penyiksaan digunakan untuk tawanan yang mencoba kabur. Dan sebuah tembok batu hitam yang digunakan untuk mengeksekusi para tawanan Politik Polandia.
Sungguh sebuah mesin kematian yang hebat...

0 Kumentar: