Thursday, February 14, 2008

Hastiti Skin Care - Dr. Moewardi General Hospital



Pagi ini tampak ada sesuatu yang spesial dihalaman parkir depan RS Dr Moewardi Solo, arus kendaraan yang hendak parkir di area parkir belakang rumah sakit tampak sedikit dibelokan, penyebabnya adalah bangunan tenda berbalut satin putih dengan panggung kecil di bagian depan ruang perawatan cendana. Dalam hati pasti setiap orang bertanya, gawe apa gerangan yang bakal dilakoni direksi Moewardi kali ini.


Oh lala.. ternyata peresmian Hastiti skin Care, sebuah beauty clinic dan perawatan kulit aseli made in Moewardi. Bangga sih bangga, tapi ditilik dari segi marketing, menurut saya pemilihan nama "Hastiti" yang menurut pak direktur bermakna "sehat-setiti-dan teliti" ini sangat tidak marketable!Bukannya sewot sih, tapi kalo memang menilik dari mayoritas pasien RS Dr Moewardi yang memang penganut setia quotes William Shakespare "apakah artinya nama", nama "Hastiti skin care" saya kira tidak menjadi masalah. Tapi apakah targeting dari klinik kesehatan kulit tersebut hanya ditujukan untuk pasien-pasien tetap RS. Muwardi yang nota bene kurang mempermasalahkan nama itu? kalau saya yang jadi direktur tentau saja jawaban saya tidak!
Dari beberapa rekans yang saya temui dan telpon sejak pagi tadi, seluruhnya menyatakan nama "Hastiti" tidaklah marketable!hehe..bahkan beberapa ada yang mengatakan katrog dan kampyungan.. tapi kenapa juga kita mesti sewot yah?toh juga kita nggak ikut buat. Tapi yo tetep aja konyol, anyel campur-campur..bukannya nama Dr. Moewardi skin clinics lebih berwibawa dibanding Hastiti? Atau nama Solo skin care jauh lebih marketable dari Hastiti. Heran deh cuma pilih nama wae kok ga bisa....oalah dokter Indah, kok nggak usul nama yang agak bagusan.


Tapi walau bagaimana, bangga juga biar kata rumah sakit negeri udah punya skin care clinic yang lebih wah dari Natasha, LBC ataupun Larissa, gimana ngga klinik-klinik kecantikan yang sudah saya sebutkan tadi pemiliknya aja bukan dokter kulit, sedang disini hehe..semua staff kulit mulai dari doktor hingga guru besar, ahli aesthetic surgery ngumpul semua, ada klinik bedahnya lagi, jadi suka deh, tapi yah apa boleh buat, apalah artinya sebuah nama..

5 Kumentar:

dokterearekcilik said...

Terima askeskin nggak ???.....wakakakakak :D

Habibie Arifianto said...

walah pak dokter, boro-boro perawatan, obat buat kukul aja nggak masuk askeskin kok.. apalagi mbayari buat ngalusin wajah. hehehe..

Andri Kusuma Harmaya said...

Lah...Mendingan Hastiti...Daripada Habibie??Ntar bukannya dikira klinik kecantikan,malah disangkanya industri pesawat terbang. @.@

Habibie Arifianto said...

wah mas andri ndagel...

Anonymous said...

itu biaya awal perawatannya brapa?